Tips Desain Rumah Dengan Kolam Renang Untuk Rumah Minimalis

desain-rumah-dengan-kolam-renang-minimalis Pada artikel kali ini saya akan membagikan informasi seputar tips desain rumah dengan kolam renang untuk rumah minimalis. Artikel ini penting karena sebagian orang yang berkeinginan untuk membuat kolam renang di rumahnya seringkali terbentur dan terkendala dengan kondisi rumahnya yang kecil atau minimalis.

Padahal, keberadaan kolam renang di rumah cukup penting karena bukan sekedar pelengkap saja, tetapi juga sebagai tempat berolahraga dan menenangkan pikiran akibat padatnya rutinitas harian.

Desain rumah dengan kolam renang untuk rumah minimalis bisa dibangun di dalam rumah maupun di luar rumah. Untuk privacy, pembangunan kolam renang di dalam rumah merupakan pilihan yang tepat. Apalagi kolam renang di dalam rumah mudah dikombinasikan dengan pengadaan taman untuk menciptakan suasana yang sejuk dan segar di dalam rumah. Untuk kolam renang di luar rumah sebaiknya dibangun di halaman belakang agar privacy tetap bisa terjaga.

Desain rumah dengan kolam renang untuk rumah minimalis bisa menggunakan beberapa konsep minimalis, yaitu:

1.Melbourne Pool 

Desain rumah dengan kolam renang tipe Melbourne Pool sangat cocok untuk lahan yang sempit atau terbatas. Tidak saja memberikan kesan luas di dalam rumah Anda, tipe ini juga akan menjadikan kolam renang Anda terlihat lebih bersih dan tenang.

2.Melbourne Backyard Smallpool

Melbourne Backyard Smallpool merupakan salah satu desain rumah dengan kolam renang minimalis yang juga bisa menjadi pilihan untuk lahan yang sempit atau terbatas. Meskipun berukuran mungil, model ini akan menjadikan tampilan kolam renang Anda semakin cantik. Apalagi jika dikombinasikan dengan dinding batu bata di sekitar kolam, tentu kesan natural akan semakin nampak.

3.Wells Pools

Desain rumah dengan kolam renang lainnya adalah Wells Pools. Desain ini dikombinasikan dengan efek cahaya sebagai pelengkap tampilan kolam renang. Pada malam hari, kolam dengan desain ini sangat cocok digunakan sebagai tempat relaksasi karena akan memberikan efek ketenangan. Dengan sentuhan pencahayaan yang tepat, suasana kolam renang Anda bisa jadi lebih romantis.

4.Kolam Persegi Panjang

Desain Kolam Persegi Panjang merupakan salah satu desain rumah dengan kolam renang yang juga sering digunakan orang. Desain ini bisa menjadikan ukuran persegi panjang yang tidak terlalu besar namun bersifat memanjang dengan memanfaatkan ketersediaan lahan yang ada.

5.Kolam Segi Delapan

Kolam Segi Delapan juga merupakan alternatif terbaik untuk desain rumah dengan kolam renang terbaik untuk rumah minimalis. Desain ini tergolong unik dan jarang digunakan, namun bisa menjadikan kolam renang terlihat lebih menarik dengan tetap mempertahankan kesan sederhananya.

rumah-dengan-kolam-renang-minimalisSetelah mengetahui tipe kolam renang yang akan digunakan, langkah selanjutnya adalah memperhatikan ukuran kolam renang tersebut. Ukuran kolam renang tentunya disesuaikan dengan ukuran lahan yang ada. Meskipun ukuran kolam renangnya rata-rata 15-30 kaki, namun lebih tepat jika disesuaikan dengan desain dan bentuk rumah agar terjadi keseimbangan antara kolam renang dan desain rumah.

Selain itu, air dan system sirkulasi juga perlu diperhatikan dengan baik. Sebaiknya Anda membuat overflow ataupun tumpahan air kolam renang di pinggiran. Sebab, hal itu tidak saja menjadikan suasana kolam lebih nyaman, tetapi juga menjadikan tampilan kolam renang Anda jadi lebih menarik.

Agar kebersihan kolam renang senantiasa terjaga, sebaiknya gunakan filter air. Gunakanlah tipe filter air yang bisa disesuaikan dengan kolam renang. Penggunaan filter air sebaiknya dirancang sejak awal pembangunan kolam, karena nantinya akan mempengaruhi struktur dan konstruksi bangunan kolam renang.

Selain itu, gunakan jenis material bangunan yang mudah untuk dirawat, sehingga nantinya Anda tidak kesulitan saat membersihkan kolam renang Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *