Desain Rumah Dengan Batu Alam

Desain-Rumah-Dengan-Batu-AlamSetiap orang tentu ingin memiliki rumah dengan desain sendiri. Tidak heran jika setiap kali bermunculan gambar-gambar desain rumah terbaru, langsung diminati banyak orang. Salah satu desain yang saat ini diminati dan dicari-cari banyak orang adalah desain rumah dengan batu alam.

Satu hal yang menarik dari desain rumah dengan batu alam adalah keunikannya. Sebab, biasanya desain rumah yang seperti ini menggunakan kombinasi batu alam sebagai dinding rumah.

Penggunaan batu alam sebagai bagian dari desain rumah dengan batu alam semakin bervariasi disebabkan jenisnya yang sangat banyak. Apapun jenis batu alam yang digunakan, kesan lebih cantik dan mewah pasti akan terlihat pada rumah tersebut. Meskipun demikian, bukan berarti boleh asal-asalan dalam memasang batu alam pada dinding rumah.

Untuk lebih jelasnya, di bawah ini akan saya sebutkan hal-hal apa saja yang harus diperhatikan saat memasang batu alam di dinding rumah.

1.Perhatikan jenis batu alam yang akan digunakan

Sangat penting untuk memperhatikan jenis batu alam yang akan digunakan. Sebab, saat ini sudah sangat banyak jenis batu alam yang bisa digunakan, seperti batu adhesit dan batu marmer. Kelebihan batu alam adhesit terletak pada perawatannya yang sangat mudah, sedangkan kelebihan batu marmer adalah mampu memberikan kesan yang lebih elegan.

2.Perhatikan pola pemasangan batu alam

Pola pemasangan batu alam juga merupakan hal yang penting untuk diperhatikan pada desain rumah dengan batu alam. Dalam hal ini ukuran batu yang digunakan seharusnya sesuai dengan tema rumah.

3.Perhatikan cara pemasangan batu alam

Satu hal yang juga tidak kalah penting dalam desain rumah dengan batu alam adalah cara pemasangannya. Agar bisa melekat erat di dinding rumah, lem perekat yang digunakan seharusnya yang berkualitas bagus. Selain itu, bentuk dan ukuran batu alam tersebut harus benar-benar pas dan cocok. Untuk mendapatkan hasil rekatan yang baik, sebaiknya batu alam direndam terlebih dahulu selama kurang lebih satu jam.

Mengapa Harus Menggunakan Desain Rumah dengan Batu Alam?

Tujuan utama pada penggunaan desain rumah dengan batu alam adalah keunikan dan keindahannya. Batu alam umumnya dipasang pada dinding depan rumah ataupun bagian dalam rumah. Batu alam seringkali juga dijadikan dinding pada taman di halaman rumah dengan perpaduan hiasan air terjun buatan, sehingga kesan terkesan asri dan alami. Apalagi jika dilengkapi dengan tanaman hijau yang terawat, menjadikan tampilannya demikian indah dipandang mata.

Desain rumah dengan batu alam kini sudah banyak digunakan baik di perkotaan maupun di pedesaan. Hal ini menunjukkan kalau minat masyarakat terhadap desain ini cukup besar. Hal ini tidak perlu diherankan, karena selain mudah didapatkan, tampilan batu alam yang begitu indah menjadikannya mampu menggeser desain rumah dengan dinding biasa.

Tips Menggunakan Material Batu Alam Rumah

  • Batu alam yang digunakan haruslah yang berkualitas baik dan kuat sehingga tidak cepat rusak.
  • Batu alam yang akan digunakan di lantai sebaiknya yang memiliki lapisan rata agar mudah saat berjalan di atasnya dan tidak melukai kaki.
  • Batu alam yang digunakan sebaiknya yang berteksture kasar untuk penggunaan tembok, agar lebih terlihat artistik dan indah.
  • Untuk pemakaian di kamar mandi atau tempat yang lembab sering terkena air, usahakan agar selalu dijaga kebersihannya. Hal ini penting agar tidak ditumbuhi lumut yang bisa menyebabkan lantai atau tembok menjadi licin dan berbahaya.
  • Batu Alam akan sangat bagus apabila dikombinasikan dengan warna-warna kalem, seperti abu-abu atau cokelat muda.

Selamat mencoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *