Desain Rumah Classic yang Keren dan Elegan

Memiliki sebuah rumah dengan desain rumah classic yang keren dan terkesan modern merupakan impian bagi sebagian orang. Umumnya orang-orang yang menyukai desain rumah seperti ini adalah para pecinta seni. Oleh karena itu, beragam upaya akan ditempuh agar bisa memilikinya.

Desain rumah classic tidak selamanya bermakna rumah yang terlihat kuno dan tempo dulu. Meskipun berdesain classic, dengan sedikit sentuhan modern rumah tersebut akan terlihat unik dan modern.

Banyak sekali desain rumah classic yang bernuansa modern dan menjadi pilihan utama saat ini. Contohnya rumah Joglo minimalis modern, di mana rumah ini berdesain classic namun sudah dipoles dengan nuansa modern. Contoh lainnya adalah rumah Kolonial Belanda dengan sentuhan gaya Eropa yang khas, serta masih banyak lainnya.

Rumah dengan desain classic akan terlihat indah apabila dikolaborasikan dengan sentuhan rumah bergaya Majapahit dan sentuhan batu bata ekpose. Perpaduan tersebut selain cukup menghemat material bangunan, disamping memberikan kesan adem.

Desain rumah classic bergaya Eropa, bergaya Romawi kuno, serta bergaya Mediterania, merupakan desain rumah classic yang paling laris saat ini. Desain ini akan menampakkan kesan kuno namun mewah.

Tips Memilih Desain Rumah Klasik Modern

Saat ini desain rumah classic merupakan salah satu pilihan desain rumah yang banyak digemari masyarakat. Meskipun sentuhannya cukup classic, tetapi tetap saja banyak yang meminatinya. Bagi Anda yang berniat untuk memiliki rumah dengan desain rumah classic, di bawah ini akan saya sebutkan tips-tips yang perlu Anda perhatikan dalam memilih desain rumah classic modern.

1.Pilihlah desain rumah classic sederhana jika budget terbatas

Untuk menghadirkan rumah dengan desain classic yang mewah tentu akan memakan banyak biaya. Solusinya, gunakanlah desain rumah classic sederhana dengan kombinasi desain minimalis. Tidak perlu berlebihan, yang paling penting adalah kesan classic sudah terlihat pada desain rumah tersebut.

2.Gunakan ide minimalis untuk menutupi kekurangan desain classic

Rumah dengan desain rumah classic biasanya dibangun dengan sentuhan Art dan seni yang sangat tinggi. Saat ini sangat mudah jika Anda ingin menghadirkan desain rumah minimalis dengan kolaborasi yang sempurna, cukup dengan mengkolaborasikannya bersama  ide desain rumah minimalis dengan sedikit sentuhan klasik. Salah satu contoh yang paling sering terlihat untuk tipe ini adalah rumah Joglo minimalis, rumah Limasan Minimalis.  Sedikit sentuhan sederhana, rumah Anda akan terlihat classic dan menarik.

Kenapa harus menggabungkan desain classic dengan desain modern atau minimalis? Jawabannya karena desain rumah classic kadang tidak efisien ketika desain interior dan eksteriornya mulai dibangun. Ini belum lagi ditambah banyaknya biaya yang harus dikeluarkan. Diantara upaya penghematan yang bisa dilakukan adalah dengan membangun model sederhana.

3.Rumah bergaya klasik tidak harus memiliki interior sempurna

Tips desain rumah classic berikutnya adalah dengan memilih dan mengutak atik bagian interior rumah. Umumnya rumah classic dihiasi dengan beragam ukiran, ukiran-ukiran yang terlihat sudah dan rumit. Tentu saja Anda tetap bisa menghadirkan rumah klasik dengan gaya modern yang tidak mesti sempurna seperti itu. Hal yang paling penting adalah sudah adanya yang mewakili dari model-model interior rumah klasik.

Jadi, tidak perlu ribet dan report dengan semakin banyaknya pilihan interior yang terkadang membuat pusing. Cukup bagi Anda dengan menghadirkan satu model sederhana saja. Dengan sebab itu, tentu rumah Anda sudah bisa dikatakan sebagai rumah yang didesain dengan gaya classic modern. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *